kumpulan contoh naskah teks pidato singkat, pendidikan, bahasa Indonesia Inggris

PENGARUH TEKNOLOGI TERHADAP PEMUDA, TEMA HARI SUMPAH PEMUDA

Pidato Singkat Tentang Pengaruh Teknologi Terhadap Pemuda : Tema Hari Sumpah Pemuda ~ Tidak lama lagi kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 oktober, Suatu tonggak bersejarah bagi kebangkitan Bangsa Indonesia. Biasanya ada kegiatan upacara baik di sekolah, instansi pemerintah dan lain-lain.

Seiring dengan hal itu maka sering pula kita dengar yang namanya pidato singkat. Dan jika Anda terpilih menjadi pembawa pidato maka ada contoh naskah pidato singkat tentang pengaruh teknologi terhadap pemuda yang mungkin dapat dijadikan tema untuk memperingati hari sumpah pemuda, Silahkan disimak aja ya :

pidato singkat tentang pengaruh teknologi terhadap pemuda

Pidato Singkat Tentang Teknologi Tema Hari Sumpah Pemuda


Assalamualaikum Wr. Wb.

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak / Ibu wali kelas yang saya hormati, Dewan Guru yang saya hormati, Bapak / Ibu Tata Usaha dan Karyawan yang saya hormati,  Dan tak lupa juga kepada rekan-rekan kelas 2 yang saya sayangi.

Pertama-tama, Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita atas kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan karunianya berupa nikmat sehat, nikmat waktu sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat berkumpul di sini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Rekan-rekan dan hadirin yang berbahagia,

Perubahan jaman tentunya tidak mungkin kita hentikan, Seiring dengan itu berbagai hal juga mengalami perubahan baik itu teknologi, sosial, budaya, keamanan dan lain-lain. Perubahan jaman yang mempengaruhi pola hidup, Manusia saat ini lebih suka yang namanya instan. Dari mie instan, teknologi instan hingga ingin punya anak instan.

Teknologi yang semakin canggih membuat kita semua terlena karena berbagai kemudahan bahkan cenderung menjadi suatu ketergantungan, Coba lihat saja pemuda-pemuda jaman sekarang hampir bisa dipastikan tidak ada yang tidak memiliki handphone, Tidak ada yang tidak pernah "Selvy". Hampir di setiap waktu para pemuda disibukkan dengan mengakses handphone-nya itu sehingga waktu untuk berinteraksi antar sesama secara offline pun semakin jauh.

Kecanggihan teknologi mencakup hampir di seluruh sektor, Tidak buruk jika teknologi membantu memberikan semua kemudahan, Tetapi haruslah diingat dan diwaspadai adalah dampak buruk yang terjadi yaitu menjadikan kita cenderung menjadi lebih malas.

Apabila hal seperti ini dibiarkan maka dampaknya akan sangat buruk bagi masa depan kita semua terutama pemuda-pemudi.

Karena itu kawan-kawan pemuda generasi penerus bangsa haruslah menyadari akan hal itu. Kita harus tetap waspada jangan sampai terbawa ke arus "malas" yang terus menerus melanda.

Jangan sampai teknologi yang mengendalikan kita tetapi kita yang mengendalikan teknologi. Jangan sampai jaman yang mengendalikan kita tetapi kita yang mengendalikan jaman.

Kawan-kawan yang saya banggakan, Oleh karena itu marilah kita mulai dari saat ini kita bangkit dengan semangat baru untuk menatap masa depan yang mengendalikan teknologi, Masa depan yang mengendalikan budaya, sosial, Masa depan yang mengendalikan jaman.

Jauhkan rasa malas yang akan membalut dan membuat kita semakin terlena dan terpuruk yang akhirnya akan melahirkan generasi yang bodoh sehingga bangsa ini menjadi "lumpuh".

Kita harus memupuk pemuda dan mendorong kawan-kawan pemuda menjadi generasi yang bisa diandalkan dan dibanggakan sehingga menjadikan bangsa ini lebih maju dan menegakkan kepala untuk bersanding dengan negara-negara lainnya.

Kita bisa mulai semua itu dengan belajar lebih giat, lebih serius, disiplin, beretika, tidak bergantung kepada teknologi sehingga menambah peningkatan sumber daya kita semua

Hanya ini yang dapat saya sampaikan, Semoga kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa menjadi pemuda yang berkemampuan dan bersumber daya tinggi serta bermartabat. Jika ada salah ucap atau kata-kata yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Nah, itulah contoh pidato singkat tentang pengaruh teknologi terhadap pemuda sebagai tema memperingati hari Sumpah Pemuda, Semoga dapat bermanfaat.


5 Komentar untuk "PENGARUH TEKNOLOGI TERHADAP PEMUDA, TEMA HARI SUMPAH PEMUDA"

Boleh juga buat belajar pidato di kelas saya nanti.
Makasih banyak ya mas dan salam kenal

Biasanya suka ada pelajaran tentang pidato singkat bro, semoga bisa bermanfaat, Terimakasih atas kunjungannya dan salam kenal juga Mas

semoga dengan pidato singkat tentang sumpah pemuda ini semakin mempererat tali persatuan diantara kita ya gan, thx

Terimakasih atas kunjungan Anda, saran dan kritik sangat diharapkan, Mohon maaf untuk komentar spam tidak akan saya publish

Back To Top