kumpulan contoh naskah teks pidato singkat, pendidikan, bahasa Indonesia Inggris

CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG KESEHATAN

Contoh Pidato Tentang Kesehatan ~ Salah satu topik yang cukup bagus untuk dijadikan tema pidato adalah tentang kesehatan. Tentunya harus sesuai dengan situasi saat membawakan pidato. Pidato singkat kesehatan dapat dibawakan saat perayaan hari kesehatan, pertemuan PKK, atau sebagai bahan referensi membuat pidato latihan di depan kelas.

Dan berikut ini contoh pidato tentang kesehatan yang dibawakan di depan kelas, Silahkan disimak :


contoh pidato singkat tentang kesehatan

Contoh Pidato Singkat Tentang Kesehatan

Assalamu'alaikum Wr. Wb,
Salam sejahtera bagi kita semua.

Yth. Ibu Guru Wali Kelas IX B,
 dan teman-teman yang berbahagia.

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas karuniaNYA yang tidak henti-hentinya memberikan nikmat yang tidak akan mampu kita hitung. Salah satu nikmat yang diberikan adalah nikmat kesehatan yang patut kita syukuri setiap saat. Apabila kesehatan yang telah diberikan Allah SWT kemudian ditarik kembali maka apa yang akan terjadi pada diri kita ?

Karena itu perlu kita upayakan untuk selalu menjaganya. Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. Mungkin sebagian dari kita sudah ada yang menerapkan pola hidup sehat, Tetapi saya yakin banyak juga yang belum menjalankannya bahkan tidak tahu seperti apa pola hidup sehat itu.

Melalui kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang pola hidup sehat dengan harapan dapat diterapkan atau paling tidak sudah mengetahui apa saja yang termasuk pola hidup sehat.

Jadi pola hidup sehat itu adalah cara mengatur kebiasaan hidup sehari-hari dengan menjalankan berbagai aturan yang mendukung kesehatan dengan menjaga makanan, melakukan olahraga, istirahat yang cukup dan lain sebagainya.

Menjaga makanan tentulah sangat penting, Perhatikan jumlah kalori dan gizi yang terkandung di dalam porsi makanan jangan sampai punya prinsip "asal kenyang" yang akhirnya akan merusak pola makan tersebut.

Olahraga juga merupakan cakupan pola hidup sehat yang amat diperlukan bahkan harus dilakukan. Banyak dari kita yang masih enggan untuk melakukan hal yang satu ini. Kebiasaan olahraga pun perlu dimulai sejak usia dini sehingga akhirnya akan melahirkan generasi yang sehat dan kuat.

Selain olahraga, Istirahat yang cukup juga menjadi prioritas. Istirahat yang dimaksud di sini ialah tidur yang berkualitas, Artinya saat tidur tubuh harus terlelap tanpa selalu terbangun. Sehingga tubuh akan kembali sehat dan beraktifitas dengan penuh semangat.

Tentunya semua pola hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri dengan sadar diri tanpa paksaan orang lain. Awal pelaksaan mungkin akan terasa amat berat, Tetapi jika dilakukan dengan niat yang kuat, sedikit demi sedikit maka akan mulai terbiasa yang akhirnya menjadikannya suatu kebiasaan hidup sehat yang baik.

Sebagai penutup, Saya mengajak teman-teman untuk mulai menerapkan pola hidup sehat demi terciptanya generasi yang sehat dan kuat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

baca juga : contoh pidato singkat tentang pendidikan

Nah, itulah contoh pidato singkat tentang kesehatan yang dapat Anda kembangkan sesuai dengan kebutuhan, Semoga dapat memberikan manfaat.

0 Komentar untuk "CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG KESEHATAN"

Terimakasih atas kunjungan Anda, saran dan kritik sangat diharapkan, Mohon maaf untuk komentar spam tidak akan saya publish

Back To Top