kumpulan contoh naskah teks pidato singkat, pendidikan, bahasa Indonesia Inggris

CONTOH NASKAH PIDATO SINGKAT KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Contoh Naskah Pidato Singkat Kebersihan Lingkungan ~ Merupakan bahan untuk latihan membawakan pidato baik itu di depan kelas ataupun dalam acara lingkungan hidup lainnya. Silahkan disimak teks pidato ini :

contoh naskah pidato singkat kebersihan lingkungan

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan



Assalammu'alaikum Wr. Wb,

Yth. Bapak Guru Wali Kelas II A

dan Teman-teman yang Saya sayangi

Puji dan syukur kita panjatkan atas kehadiran Allah SWT karena atas karuniaNya-lah kita semua dapat berkumpul dan bermunajat dalam keadaan sehat wal afiat pada hari ini.

Hadirin yang berbahagia,
Hal yang perlu kita sadari adalah bahwa lingkungan merupakan tempat kita bercengkrama, tempat kita menaruh harapan besar bagi kita sekalian umat manusia, termasuk juga makluk lain di dalamnya. Karena itu maka haruslah kita jaga lingkungan ini dengan baik sehingga bumi yang kita sayangi ini dapat memberikan nilai positif yang dapat dimanfaatkan bagi kita semua. Oleh karena itu salah satu cara menjaganya adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan terutama di sekitar kita.

Tentunya kita semua paham dengan arti kebersihan lingkungan yaitu suatu keadaan dimana lingkungan tersebut layak untuk huni manusia, dan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.. Oleh karena itu tentunya kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sehat.

Teman-teman yang dirahmati Allah SWT, Musim hujan segera tiba dan untuk mencegah penyakit yang mengintai terutama penyakit yang disebabkan nyamuk dapat kita dimulai dengan membersihkan sekolah kita terlebih dahulu. Dengan kebersihan di sekolah kita maka suasana belajar dan mengajar akan terasa nyaman, Dan lebih luas lagi akan dicontoh oleh sekolah lain karena kebiasaan baik dalam membersihkan sekolah kita ini.

Menjaga kebersihan lingkungan bukanlah suatu hal yang amat sulit, Kita bisa mulai dengan cara yang mudah terlebih dahulu misalnya membuang sampah yang ada di lingkungan sekolah kita ke tempat sampah, Melaksanakan kegiatan piket kelas setiap hari secara teratur dan lain-lain.

Saudara-saudaraku, Sebagai penutup saya mengajak teman-teman untuk mulai besok pagi menjalankannya karena kita tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman dan sebaik-baiknya manusia di mata Allah SWT adalah manusia yang beriman.

Sekian pidato dari saya, bila ada kata kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Nah, itulah contoh naskah pidato singkat kebersihan lingkungan, Silahkan Anda berkreasi untuk menambahkannya agar lebih lengkap lagi, Semoga dapat memberikan manfaat.

0 Komentar untuk "CONTOH NASKAH PIDATO SINGKAT KEBERSIHAN LINGKUNGAN"

Terimakasih atas kunjungan Anda, saran dan kritik sangat diharapkan, Mohon maaf untuk komentar spam tidak akan saya publish

Back To Top